Rabu, 19 Mei 2010

Badui



Sebuah komunitas masyarakat tradisional yang eksistensi keberadaan masih berjalan hingga kini, suku Badui begitulah sebutan mereka. Secara adat mereka terbagi menjadi dua kelompok masyarakat "luar dan dalam".

- Suku Badui Luar : adalah masyarakat kelas dua, yang pada kehidupan sehari-hari mereka bebas menggunakan benda atau alat modern seperti : naik kendaraan, mengenakan pakaian umum, memakai jam tangan, memiliki radio dan lain-lain. selain itu mereka adalah sebagai filter masuknya kebudayaan asing ke suku Badui Dalam. Umumnya wisatawan asing hanya boleh datang dan meninap diwilayah ini.
- Suku Badui Dalam : adalah masyarakat kelas satu, yang pada kehidupan sehari-hari dan mereka masih mengikuti aturan nenek moyang, seperti : tidak menggunakan dan meyentuh alat-alat modern. masyarakat ini patuh mengikuti aturan ini sampai kini. Mereka tidak menggunakan kendaraan pada saat bepergian, tidak menggunakan jam tangan, sampo, sabun mandi, radio dan lain-lain. Mereka ini adalah masyarakat asli propinsi Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar